Pembagian BPNT&BLT,Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Amankan Lokasi


*Cilegon* – Guna penyalurannya tepat sasaran dan merata kepada warga Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Kegiatan pengamanan pembagian/penyaluran BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) dan Bantuan BLT Subsidi Minyak Goreng dari Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia Kota Cilegon di halaman Kantor Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Kamis (21/04/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Mengatakan Dalam kegiatan penyaluran BPNT tetap harus dilakukan monitoring dan pengamanan dengan maksud dan tujuan agar penyalurannya tepat sasaran dan merata kepada warga yang kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.

Kegiatan Penyaluran BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) dan Bantuan BLT Subsidi Minyak Goreng dari Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia Kota Cilegon yang didistribusikan oleh pihak pemerintah ini diprioritaskan kepada warga yang serba kekurangan dan untuk itu perlu dilakukan monitoring dan pengamanan oleh pihak kepolisian agar penyalurannya tepat sasaran namun tetap memperhatikan aturan pemerintah berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19 sehingga dalam pembagiannya menerapkan aturan Physical Distancing atau Jaga jarak guna mengurangi resiko penularan Covid-19, ungkapnya.

Program sosial dari pemerintah dan bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah harus kita pantau dan monitoring penyalurannya agar tidak terjadi penyimpangan sehingga menimbulkan keributan dalam masyarakat, maka daripada itu kehadiran Bhabinkamtibmas ini sangat dibutuhkan, pungkasnya.

Bantuan sembako senilai Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah) untuk bulan mei 2022 dan penebalan subsidi sembako (Subsidi Minyak Goreng) senilai Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) perbulan selama 3 bulan, dibayarkan sekaligus dengan total besar uang Sejumlah Rp. 500.000,-(Lima Ratus Ribu Rupiah) kepada 290 Orang/ KPM di Wilayah Kelurahan Citangkil,dari jumlah tersebut yang belum mengambil 12 PKM,

Kapolsek Ciwandan berharap Bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan masyarakat, jaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …