*Pastikan Aman, Polres Lebak Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pemberangkatan Jamaah Haji*

Guna memastikan keamanan, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pemberangkatan Jamaah Haji Kloter 44 tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Lebak pada Rabu (07/06).



Sebelum kegiatan dilaksanakan Apel Persiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo didampingi Para PJU Polres Lebak dan diikuti oleh personel Polres Lebak.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan melalui Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Eddy Prasetyo membenarkan kegiatan tersebut. “Ya hari ini Polres Lebak melaksanakan pengamanan pemberangkatan jamaah haji kloter 44 asal Lebak tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Lebak,” ujar Eddy.



Eddy menambahkan bahwa jamaah haji akan memasuki pendopo yang kemudian akan berlanjut keberangkatan menuju Asrama Haji Pondok Gede. “Keberangkatan diawali dengan rombongan jamaah haji yang memasuki pendopo kemudian dilanjutkan seremonial dan pemberangkatan menuju Asrama Haji Pondok Gede dengan pengawalan dari Sat Lantas Polres Lebak,” tambahnya.



Kemudian Eddy mengungkapkan bahwa kehadiran Polri ditengah masyarakat bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dari hal-hal yang tidak diharapkan. “Hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta antisipasi dari tindak kejahatan seperti Curanmor dan aksi copet yang rawan terjadi, mengingat banyaknya warga yang mengantar rombongan haji,” tutur Eddy.



Terakhir Eddy mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindak kejahatan. “Kami mengimbau kepada masyarakat Lebak khususnya para rombongan haji dan para pengantar agar tetap waspada dan hati-hati akan tindak kejahatan, parkirkan kendaraan di tempat yang aman dan jangan terlalu jauh dari lokasi pemberangkatan,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …