Cegah Kenakalan Remaja Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Bayah

Guna mencegah kenakalan remaja di tingkat sekolah Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak Bripka Aditya Kurnia Ramdani, S.Pd jadi Pembina Upacara Di SMKN 1 Bayah desa Bayah Barat, kecamatan Bayah, kabupaten Lebak. Senin (03/06/2024).

Kegiatan dihadari, Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak Bripka Aditya Kurnia Ramdani, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bayah Drs. M. Arun. M.M beserta Bapak dan ibu dewan guru dan siswa /siswi SMK Negeri 1 Bayah.

Dalam sambutanya Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak mengatakan, dihadapan para pelajar, Kanit Binmas yang menjadi pembina upacara dan memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada para siswa, selama kurang lebih satu jam.

Lanjut dalam kegiatan upacara ini sekaligus memberikan, edukasi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang kondusif, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kegiatan binluh, diisi dengan memberikan materi tentang pilar kebangsaan, bahaya narkoba, kenakalan remaja, Tawuran antar pelajar, pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas kepada siswa siswi yang menggunakan kendaraan bermotor wajib mematuhi peraturan lalu lintas salah satunya tidak menggunakan knalpot racing atau brong.

Selanjutnya bijak dalam menggunakan media sosial (gadget), tidak mengunggah konten yang bersifat negatif sehingga menimbulkan permasalahan, tidak melayangkan komentar yang bersifat SARA,”ucap Kanit Binmas

Ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., Melalui Kapolsek Bayah AKP Malik Abraham, S.Pd Menambahkan dengan kegiatan Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak Saya berharap kepada para siswa siswi dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan serta mudah-mudah dapat menciptakan generasi muda yang lebih baik.

Kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orangtua, Keluarga dan sekolah, Jangan sampai masa depan para siswa-siswi hancur karena terlibat dalam perbuatan melanggar hukum, Menjadi korban atau pelaku dari tindak pidana kejahatan,”tutupnya.(*)

About Admin Tribratanews

Check Also

Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon Laksanakan Sambang Dan Kunjungan

Cilegon – Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam rangka menjaga …