Jelang Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024, Wakapolda Banten Cek Kesiapan SPN Polda Banten

 

Pandeglang- Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki tinjau kesiapan sarana dan prasarana jelang pembukaan pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 di SPN Polda Banten pada Selasa (16/07)

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol. Hengki menyampaikan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan SPN Polda Banten dalam melaksanakan persiapan pendidikan dan pembentukan bagi calon Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024. “Dengan pengecekan ini kita bisa melihat apa saja fasilitas yang menjadi kekurangan di SPN Polda Banten, sehingga nantinya dapat dilengkapi dan diperbaiki sehingga saat siswa Diktuk Bintara Polri masuk sudah terpenuhi segala kekurangan tersebut,” Ucap Wakapolda.

Selanjutnya Wakapolda mengapresiasi kesiapan dari SPN Polda Banten dalam mempersiapkan sarana dan prasarana jelang pendidikan Bintara Polri gelombang II Tahun 2024. “Kami telah melakukan pengecekan mulai dari Poli Klinik, tempat ibadah, aula, ruang makan, kelas- kelas, hingga barak yang akan di gunakan oleh siswa Diktuk Bintara Polri gelombang II Tahun 2024, semuanya dalam keadaan baik dan terawat terutama ketersediaan air turut kami tinjau,” ungkap Hengki.

Sementara itu saat ditemui, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol. Teddy Fanani menjelaskan nantinya selama 5 bulan para siswa menjalani pendidikan dan pelatihan terhitung mulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan tanggal 18 Desember 2024. “Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024 akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama 5 bulan terhitung mulai tanggal 22 Juli 2024 hingga 18 Desember 2024, siswa yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Banten ini berjumlah 150 siswa dari Polda Banten dan 250 siswa dri Polda Papua dengan total keseluruhan berjumlah 400 siswa,” tutupnya. (Bidhumas)

About Admin Tribratanews

Check Also

Agar Berhubungan Baik Dengan Warga Anggota Polsek Maja Polres Lebak Laksanakan Sambang

Sambangi dan mengajak berdialog dengan masyarakat merupakan salah satu Aipda Nugroho Polsek maja Polres Lebak …