Banten dan Lampung Bersatu, Siap Jadi Tuan Rumah PON XXIII 2032

BANTEN, SINARINFO – Provinsi Banten dan Provinsi Lampung menyatakan kesiapan mereka untuk menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII pada tahun 2032. Dalam langkah yang menunjukkan semangat kolaborasi regional, kedua provinsi ini akan segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang disetujui oleh DPRD masing-masing.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, dan Pj Gubernur Lampung, Samsudin, baru-baru ini bertemu dalam sebuah rapat koordinasi untuk membahas persiapan mereka sebagai tuan rumah bersama. Al Muktabar menegaskan bahwa kesiapan Banten akan dicantumkan dalam dokumen perencanaan daerah, dengan menyoroti sarana, prasarana, serta aksesibilitas yang dimiliki provinsinya untuk mendukung event olahraga tingkat nasional ini.

“Kami optimis bahwa PON XXIII akan menjadi warisan yang baik bagi Banten dan Lampung. Kesiapan kami sudah mencakup segala aspek, dan kami berharap kepala daerah yang terpilih nantinya akan melanjutkan upaya ini,” ujar Al Muktabar.

Samsudin juga menyuarakan optimisme yang sama. “Kami di Lampung juga telah mempersiapkan diri dengan baik. Dukungan dari kepala daerah dan DPRD telah kami kantongi sesuai dengan Surat Keputusan KONI Pusat Nomor 74 Tahun 2022 tentang Peraturan Pekan Olahraga Nasional,” katanya.

Langkah ini menandai sebuah babak baru dalam upaya kedua provinsi untuk menjadi pusat olahraga nasional, yang tidak hanya akan meningkatkan prestasi atletik tetapi juga memperkuat hubungan antara Banten dan Lampung. Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, PON XXIII diharapkan akan menjadi ajang olahraga yang sukses dan berkesan.

About Admin Tribratanews

Check Also

Agar Berhubungan Baik Dengan Warga Anggota Polsek Maja Polres Lebak Laksanakan Sambang

Sambangi dan mengajak berdialog dengan masyarakat merupakan salah satu Aipda Nugroho Polsek maja Polres Lebak …