Setiap Hari TNI Polri di Lebak Bagikan 500 Nasi Warga Miskin

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Wabah virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat yang ada di Ragkasbitung kesulitan dalam memenuhui kebutuhan sehari-hari. Hal itu membuat Kodim 0603 Lebak bersama personil Polres Lebak Polda Banten menggelar bakti sosial dengan mendirikan dapur umum dan bagi-bagi 500 nasi kotak di Rangkasbitung, Sabtu 2 Mei 2020.

“Kegiatan ini atas intruksi pimpinan di atas yaitu Korem 064 Maulana Yusuf agar meringanka n beban masyarakat yang membutuhkan di tengah pademi corona. Kita bersama TNI-Polri bersinergi dilapangan dalam penyaluran makanan.’’kata Dandim 0603 Lebak Letkol Yudha, Minggu 3 Mei 2020.

Menurut Yudha kegiatan bakti sosial ini sudah berlangsung dua (2) hari dan rencananya akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan. Kita juga dari Kodim 0603 Lebak dalam waktu berencana akan membagikan paket sembago kepada warga yang memang terdampak Covid-19.

“Ada 500 nasi kotak setiap harinya kita bagikan ke warga, Kalau untuk sasaran memang dari pedagang asongan, pemulung, tukang becak dan tukang ojek. Sementara kita lakukan di sekitaran Rangkasbitung, tapi memang semua Koramil di Lebak kita sudah intruksikan agar melakukan baksos yang sama seperti di Kodim Lebak.’’ucap Yudha.

Sementara itu, Kapolres Polres Lebak Ajun Komisaris Polisi (AKBP) Firman Andreanto mengatakan bahwa ini bentuk kepedulian TNI-Polri dalam membantu pemerintah khususnya wilayah Kabupaten Lebak untuk meringankan beban masyarakat, Semoga bantuan makanan siap saji ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan akibat dampak dari Covid-19.

“Kita bersama TNI solid di Lapangan, dalam menghadapi pademi ini bersama-sama harus ikut meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dengan memberikan Nasi bungkus setiap berbuka puasa,”tutupnya.

About

Check Also

Hadiri Pembukaan Pelatihan dan kemah jurnalistik Pengurus MOI, Polda Banten Ajak Tangkal Hoax

Kota Serang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang diwakili oleh Kasubbid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *