Akses Jalan Sulit Ditempuh, Bantuan Logistik Diberikan Jalur Udara

whatsapp-image-2020-01-09-at-16-08-08

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Operasi kemanusiaan yang bertajuk Operasi Aman Nusa II Polda Banten mengirimkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang dan longsor di wilayah Kabupaten Lebak terus dilakukan.

Dirpolairud Polda Banten melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengiriman bantuan dilakukan baik melalui jalur darat dan udara.

Namun ada beberapa daerah yang tidak dapat ditempuh jalur darat seperti wilayah Kecamatan Lebakgedong.

“(Pengiriman melalui) Heli itu kan yang belum kesentuh oleh posko. Pengiriman langsung kita droping ke masyarakat,” kata Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Pengiriman melalui udara difokuskan ke daerah yang masih terisolir. Kecamatan Lebakgedong adalah wilayah yang terparah selain Sajira dan Curugbitung.

Cuaca yang tidak menentu, pendistribusian terkadang mengalami hambatan. Untuk menyiasatinya, pengiriman dalam sehari akan dilakukan lebih dari 2 atau 3 kali perjalanan.

“Heli itu tergantung cuaca, kalau cuaca bagus kita droping terus,” ujarnya.

Adapun pendistribusian dilakukan dibawah pimpinan Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syarifuddin didampingi Dir Tahti AKBP Agus Rasyid dan Kasubdit Fasharkan Ditpolairud Polda Banten Kompol Hendri Gunawan.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …