Aksi Unjuk Rasa! Ini Arahan Dirpamobvit Polda Banten


Kota Serang – Ditpamobvit Polda Banten telah menggelar apel gelar pasukan pada hari Minggu (10/04) terkait rencana aksi unjuk rasa dari tanggal 11 sampai 13 April 2022. Untuk memastikan keamanan setiap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten, Dirpamobvit Polda Banten membagi tugas pengamanan pada Selasa (12/04)

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi memberikan arahan kepada seluruh personel Ditpamobvit pada apel pagi hari ini di Lapangan Apel Polda Banten tentang persiapan Ditpamobvit dalam mengahadapi rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh mahasiswa.

“Kemarin di beberapa kota besar sudah berlangsung aksi unjuk rasa dan terjadi beberapa kericuhan karena adanya penyusup yang masuk dalam kelompok masa. Hari ini tersebar seruan aksi bahwa akan dilakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Banten, maka dari itu selaku Dirpamobvit saya memerintahkan lakukan pengamanan di kantor DPRD dan sekitar KP3B,” jelas Edy Sumardi.

“Tidak lupa jalur-jalur yang akan dilalui oleh masa harus kita amankan juga. Masa hari ini dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang. Jalur masuk dari Tangerang fokus pada gerbang tol Ciujung, jangan sampai ada penyusup yang masuk,” tambah Edy Sumardi.

Kombes Pol Edy Sumardi juga menyampaikan, selain fokus pengamanan di lokasi unjuk rasa, personel juga harus menjaga keamanan objek vital yang berada di jalur lalu lintas masa pengunjuk rasa.

“Lakukan patroli pada objek vital yang dilalui oleh masa, jangan sampai ada masa yang merusak atau mengganggu keamanan di objek vital. Lakukan APP kepada personel dan stakeholder lainnya”

“Manfaatkan digitalisasi terkini, personel harus sadar kamera, maksudnya adalah personel mendokumentasikan setiap kejadian baik berupa video maupun foto. Dan tidak terkecuali videokan apabila ada oknum yang akan menggangu kelancaran aksi unjuk rasa ini, setiap lokasi pengamanan didokumentasikan dan dilaporkan,” tegas Edy Sumardi.

Terakhir Edy menyampaikan agar personel melaksanakan pengamanan dengan simpatik, pahami apa yang dihadapi, harus berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa. Tetap humanis dan tidak terpancing emosi. Jaga kesehatan dan prokesnya, tingkatkan imunitas, jaga pola makan, berpuasalah dengan sehat caranya yaitu menutrisi tubuh dan tetap rutin berolahraga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …