AMANKAN AKSI UNJUK RASA SERIKAT ASBAK : Polres Kota Tangerang Kerahkan Ratusan Personil

Jpeg

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Jajaran Polres Kota Tangerang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh serikat Aliansi Serikat Buruh Alas Kaki (ASBAK) yang akan melakukan aksi di Kantor Bupati Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Banten, Rabu (4/1).

Untuk mengantisipasi kegiatan tersebut, 487 personil gabungan Polres Kota Tangerang dan Polsek Jajaran serta bantuan dari anggota TNI sebanyak 68 Personil diterjunkan.

Pengamanan diawali dengan apel di Citra Raya yang merupakan titik kumpul massa aksi, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kota Tangerang Kompol Jarkasih. Dalam arahannya Kompol Jarkasih menjelaskan cara bertindak dan teknis pengamanan aksi unjuk rasa.

“Seluruhnya anggota tidak diperkenankan menggunakan senjata api, hanya laras licin yang diperbolehkan,” ujar Kabag Ops.

Anggota yang sudah terploting juga nantinya diperintahkan untuk mengawal massa aksi. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan aksi sweeping oleh massa aksi terhadap perusahaan yang ada di sepanjang jalur menuju kantor Bupati Tangerang.

Untuk diketahui, menurut informasi intelejen, ada sekitar 220 massa aksi yang akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tangerang, guna menuntut Revisi Nilai UMSK 2017 di bidang Persepatuan sebesar 5 % dari UMK 2017. Dimana industri alas kaki / Persepatuan sesuai rekomendasi Bupati tahun 2017 masuk ke sektor 3 B hanya sebesar 2,5 %.

About

Check Also

Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Wilayah Dalam Rangka Kesiapan Kunjungan Presiden RI.

Serang–Polda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten, Danrem 064/MY, Protokol Presiden, Paspampres gelar Rapat Koordinasi …