Amankan Kunjungan Kerja Wapres RI, Ditsamapta Polda Banten Gelar Apel Pemberangkatan

Serang –  Guna mengamankan kunjungan kerja wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten. Ditsamapta Polda Banten menggelar apel keberangkatan personel yang terlibat dalam pengamanan di Lapangan Rusun Ditsamapta Polda Banten pada Kamis (26/05).

Apel tersebut dipimpin oleh Ipda M. Arifin sekalu piket pawas dengan diikuti oleh Personel Ditsampata yang terlibat pengamanan.

Saat dikondirmasi Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan apel tersebut dilakukan untuk mengecek kekuatan dan kesiapan personel yang akan bertugas. “Dalam pelaksanaan apel perwira pengawas akan memberikan arahan agar personel yang terlibat dapat bekerja maksimal penuh kedisiplinan guna memastikan seluruh rangkayaan kerja bapak wakil Presiden berjalan dengan aman,” ujar Murwoto.

Dalam pelaksanaan apel perwira pengendali mengingatkan agar personel tidak melakukan pelanggara  dan bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan. “Dalam pengamanan personel Ditsamapta akan ditugaskan menjaga kemanan di jalan yang akan dilalui serta disekitar lokasi kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden,” ucap Dirsamapta.

Dirsamapta juga telah menghimbau personel untuk tetap waspada saat bekerja. “Personel juga telah diberikan himbauan untuk tetap waspada dan jika ada kegiatan yang akan menimbulkan ganguan harus cepat tanggap dan memberikan laporan secara berjenjang sehingga keadaan dapat dikendalikan sehingga kunjungan kerja berjalan aman terkendali,” tutur Murwoto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …