AMANKAN PILKADA, POLDA BANTEN SIAGAKAN 4.429 PERSONEL

e1990795-0ef5-47d2-b37a-a32451707b15

Tribratanewsbanten- Polda Banten menyiagakan  4.429  selama pelaksanaan Pilkada Banten 2017. Pengamanan akan dilakukan hingga lokasi tempat pemungutan suara.

“Mereka akan melakukan pengamanan selama rangkaian pelaksanaan Pilkada Banten. Polda Banten juga mendaatkan bantuan personel pengamanan dari TNI sebanyak 450 personel,” kata Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (27/10).

Kapolda mengatakan pihaknya akan menerjunkan kekuatan pengamanan sekitar 2/3 kekuatan anggota Polda Banten. Titik yang akan mendapat pengamanan lebih adalah di  posko tim sukses dan kantor pasangan calon.

Kapolda menambahkan pihaknya tidak ingin kecolongan dalam hal pengamanan. “Apalagi di tempat pendukung yang fanatik, potensi gesekan itu ada jika kita biarkan. Makanya kita juga imbau untuk tidak melakukan pola dukungan yang berlebihan,” jelasnya.

Pihak Polda Banten juga sudah memberikan sebanyak 28 personel untuk mengawal para calon yang mengikuti pesta demokrasi di  Banten. “Personel itu akan melekat kepada calon selama 24 jam sampai penetapan calon nanti,” tegas Kapolda banten.

About

Check Also

Polsek Cilograng Polres Lebak melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di kantor desa lebak tipar Cilograng kec.Cilograng

Lebak. Guna Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cilograng Polres Lebak Polda Banten melaksanakan vaksinasi covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *