Anev Gelar Operasi Triwulan III Polda Banten, Laka Lantas Meningkat 201%

Serang – Polda Banten dan Polres jajaran Gelar Operasional Triwulan III Tahun 2022 di Aula Serbaguna pada Senin (24/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto diikuti Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari bersama Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres jajaran.

Dalam kesempatan ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menyampaikan analisa dan evaluasi mingguan terkait data kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten, “Dalam minggu ke-3 bulan Oktober jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dibandingkan minggu sebelumnya,” ujar Dedy.

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-3 bulan Oktober, “Kasus kecelakaan lalu lintas dalam minggu ke-3 bulan Oktober sebanyak 404 kasus, terjadi kenaikan 270 kasus atau 201% jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya, adapun dari 270 kasus laka lantas tersebut korban meninggal dunia sebanyak 130 orang dengan kerugian materi Rp842.150.000,” jelas Dedy.

Selanjutnya Dedy menambahkan kasus laka lantas tertinggi di wilayah hukum Polda Banten. “Dalam hal ini kasus laka lantas tertinggi yaitu berada di Polres Serang dengan jumlah 102 kasus diantaranya 31 orang meninggal dunia dengan kerugian materi Rp122.100.000,” tutup Dedy. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …