ANGGOTA DETASEMEN GEGANA SATBRIMOB POLDA BANTEN MENGAMANKAN PROYEKTIL BOM MILITER DI MAPOLSEK PULO AMPEL

picsart_12-07-06-58-19

tribratanews.banten.polri.go.id – Sabtu, 26 November 2016 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten mengamankan penemuan Proyektil  Bom Militer di Wilayah Hukum Polsek Pulo Ampel. Bom Militer tersebut merupakan sisa peninggalan  bekas perang Dunia II di Wilayah Hukum Mapolsek Pulo Ampel. Proyektil Bom Militer pertama kali ditemukan oleh masyarakat dan langsung dibawa oleh masyarakat ke kantor Mapolsek Pulo Ampel. Proyektil tersebut memiliki Panjang  = 65 cm, Diameter = 49 cm, Berat       = 50 kilo gram

Proyektil Bom tersebut masih aktif dan masih bisa meledak kapan saja. Sehingga sangat disayangkan sekali Proyektil tersebut dipindahkan dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) aslinya yang ditemukan oleh masyarakat. Menurut Panit Jibom Detasemen Gegana Bripka Budi Kurniawan, Sos “ Hal ini kedepanya tidak boleh terjadi lagi. Bom Militer temuan yang ditemukan masyarakat tidak boleh di bawa, dipindahkan bahkan digeser dari TKP karena ini sangat berbahaya dan bisa saja meledak jika pemicu Bom Militer tersebut terpicu karena benturan ataupun gesekan. Karena Bom Militer hasil temuan masyarakat, Cashing Bom sudah karatan dan rusak sehingga butuh penanganan khusus” tambahnya.

Dari penemuan Bom Militer ini sudah menjadi suatu pembelajaran bagi seluruh masyarakat agar apabila menemukan Bom Militer untuk tidak memindahkan, menggeser ataupun membawa Bom Militer dari TKP nya. Apabila menemukan Bom Militer dapat langsung menghubungi Kantor Kepolisian terdekat. Bom tersebut dibawa dan akan disimpan di gudang Handak Satbrimob Polda Banten. Bom tersebut akan di teliti terlebih dahulu dan akan di Disposal. Disposal merupakan cara yang paling aman untuk mengamankan Bom Militer yang ditemukan.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *