Anggota Polsek Kramatwatu Polres Serkot Cek dan Kontrol Debit Air Dipemukiman Warga Akibat Guyuran Hujan


Polres Serkot | Unit Patroli Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten melaksanakan giat patroli dengan sasaran, pemukiman warga, serta area pintu air sungai irigasi guna dilakukan pengecekan debit air guna mengantisipasi bencana banjir di pintu air irigasi diwilayah Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Selasa, (1/3/2022)

Unit Patroli Polsek Kramatwatu juga melaksanakan patroli ke sejumlah sungai yang ada di sekitar Kecamatan Kramatwatu untuk cek debit air antisipasi banjir.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE menerangkan ”Perlunya untuk selalu monitoring debit air agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat”.

”Intensitas hujan yang tinggi tadi malam di wilayah Kecamatan Kramatwatu maka saya perintahkan kepada anggota untuk melakukan pengecekan debit air di pintu air irigasi untuk mengantisipasi bencana banjir serta mendata wilayah mana saja yang terdampak banjir akibat guyuran hujan tadi malam”, ungkap Kapolsek

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Kecamatan Kramatwatu dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi,” ujar Kapolsek

Kegiatan Patroli selain di pemukiman padat penduduk maupun jalan sepi rawan kejahatan, kita juga laksanakan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan bencana alam sehingga upaya pemantauan perkembangan potensi bencana alam baik banjir, tanah longsor, pohon tumbang dapat terdeteksi sejak dini”, jelas Kompol Hendro.

”Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana alam baik tanah longsor pohon tumbang maupun banjir”, pungkasnya.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …