Antisipasi Adanya Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law, Polres Pandeglang Gelar TFG

whatsapp-image-2020-10-12-at-17-31-32

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, PANDEGLANG – Polres Pandeglang menggelar simulasi pengamanan atau Tactical Floor Game (TFG) untuk mengantisipasi kembali adanya unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Aula Polres Pandeglang, Senin (12/10/2020) pukul 08.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar yang diwakili oleh Karorena Polda Banten Kombes Pol Jumiran selaku Pamatwil Polres Pandeglang meninjau langsung kegiatan TFG tersebut.

“Saya selaku Pamatwil Polres Pandeglang ingin melihat bagaimana antisipasi Polres Pandeglang untuk menghadapi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa buruh menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja,” kata Jumiran.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Tactical Floor Game (TFG) ini dilakukan untuk menghadapi suatu masalah keamanan.

“Simulasi pengamanan ini menyusul adanya kericuhan saat aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja beberapa waktu lalu,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengatakan hal ini sebagai bentuk evaluasi agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

“Ini dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya terkait dengan aksi dari mahasiswa kemarin yang berujung ricuh hingga menutup akses jalan. Saya berharap kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …