Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga

Lebak – Curah hujan dan cuaca yang ektrim akhir – akhir ini terjadi di wilayah Kecamatan Malingping, ditindak lanjuti oleh Babinkamtibmas Desa Sukaraja Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Epul dengan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya banjir yang bisa terjadi kapan saja di musim penghujan saat ini. Rabu (4/1/2023)

Ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.ah menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dialogis dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, yang ada Desa bina nya terlebih memberikan penyuluhan maupun sosialisasi tentang bahaya banjir akibat cuaca di musim penghujan saat ini.

“Dengan sering sambang Bhabinkamtibmas ke Desa binaan utuk menjalin silaturahmi dengan warga maka secara hubungan emosional akan baik setiap ada kejadian maupun hal yang lainnya informasi itu akan cepat sampai ke Bhabinkamtibmas sehingga akan tercipta kamtibmas yang kondusif,” ucap AKP Sugiar.

“Saya juga sampaikan kepada Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan atau beri himbauan kepada warga agar waspada dan berhati hati di musim penghujan, musibah banjir dan longsor bisa saja terjadi,” sambung AKP Sugiar.

Dalam kegiatan sambang kali ini Bhabinkamtibmas Brigadir Epul menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai bahaya banjir maupun longsor.

“Jangan membuang sampah sembarangan baik di saluran pembuangan air maupun sungai karena dapat mengakibatkan penyumbatan yang dapat menyebabkan terjadi banjir, selain itu, agar tidak melakukan penebangan pohon secara liar, jika di dataran tinggi tidak ditopang dengan pohon yang besar maka akan berpotensi juga terjadinya tanah longsor,” pesan Bhabinkamtibmas.

Hendra, salah seorang warga Kampung Sukaraja menyambut baik kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Malingping, terimakasih atas saran, masukan dan informasinya, siap tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan penebangan liar, ucapnya. 

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …