ANTISIPASI FAHAM RADIKAL KANIT INTELKAM POLSEK MANDALAWANGI SAMBANGI KIYAI

img-20171006-wa0002

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kanit Intelkam Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Bripka Ahmad Rifai, SH melaksanakan silahturahmi dengan Tokoh Agama H. Santika di Kp. Gunung Jaluh Desa Cikumbuen Kec. Mandalawangi dalam rangka antisipasi masuknya paham Radikal di masyarakat yang sekarang ini menjadi topik hangat pemberitaan di berbagai media Televisi swasta sebagai tindakan cegah dan antisipasi paham tersebut masuk ke masyarakat luas, (10/10).

“Sebagai petugas Kepolisian  pengembang tugas fungsi Intelkam kami akan selalu hadir mengikuti perkembangan situasi dan informasi yang berkembang di masyarakat, sebagai langka Deteksi Dini untuk mencega masuknya paham tersebut di masyarakat dan apabila paham Radikal tersebut sudah masuk ke masyarakat dan sudah berkembang yang mengarah ke paham Radikal dan bertentangan dengan hukum ataupun dengan Norma Pancasila maka kami akan segera bertindak dan bekerjasama dengan aparat pemerintah setempat untuk mencari solusi dan akar pemecahannya” tutur Bripka Ahmad Rifaii, SH”.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga berharap agar setiap tokoh agama, tokoh masyarakat memiliki ikatan emosional yang erat dengan Polsek Mandalawangi agar hubungan antara Polsek dan seluruh lapisan masyarakat bisa semakin dekat dalam mengantisipasi paham-paham yang tidak sesuai dengan  norma-norma dan aturan hukum yang berlaku.

Kapolsek Mandalawangi AKP Jonni Slamet mengatakan, tidak hanya pengembang fungsi Intelkam saja yang melaksanakan Deteksi Dini diwilayahnya terkait dengan isu paham Radikal tetapi menjadi tugas wajib bagi seluruh personel Polsek Mandalawangi untuk selalu terjun langsung kewilayah dalam rangka memonitoring ada tidaknya paham radikalisme tersebut berkembang sebagai langka awal untuk mencega paham radikal tersebut berkembang dan masuk dimasyarakat khususnya masyarakat Mandalawangi.

Editor    : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Kapolsek Pandeglang Cek Kelengkapan Dan Kesiapan Anggota

Tribratanews Polda Banten, Pandeglang – Dalam rangka mengecek kesiapan personel polsek pandeglang dalam melaksanakan tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *