Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Apel Siaga

Serang – Satuan Brimob Polda Banten laksanakan apel kesiapsiagaan kontijensi dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Banten pada hari Selasa (06/09).

Apel Siaga dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan di dampingi oleh PJU serta di ikuti seluruh personel Satbrimob Polda Banten yang disiagakan untuk mengantisipasi gejolak Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

Dansat Brimob dalam arahanya menyampaikan bahwa, “Apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi unras kenaikan BBM serta mempersiapkan personel maupun peralatan agar selalu siap dalam menghadapi situasi Kontijensi di wilayah hukum Polda Banten guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Dede.

Dilaksanakanya kegiatan apel siaga kali ini bertujuan untuk, “Menyiagakan personel dan kendaraan agar selalu siap operasional dimana ada kegiatan pengamanan ataupun situasi Kontijensi yang membutuhkan kehadiran satuan Korps Brimob Polri khususnya situasi di Wilayah Banten,” ucap Dede.

“Apel kesiapsiagaan kontijensi ini guna mengecek kesigapan Satbrimob Polda Banten ketika ada tugas – tugas dalam back up Satuan Kewilayahan, mengingat pengumuman kenaikan BBM, oleh karena itu kami mengantisipasi hal tersebut dengan mensiagakan personil jika terjadi suatu kejadian yang tidak di inginkan,” ujar Dede

Diakhir, Dede mengatakan. “Kami juga mensiagakan personel untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Provinsi Banten jika terjadi suatu peristiwa personel siap di gerakan jika dibutuhkan untuk membantu satuanan kewilayahan,” tutup Dede. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …