Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Gelar Patroli Cipta Kondisi

Cilegon – Dalam mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat yang ada di wilayahnya jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon melaksanakan patroli cipta kondisi di malam hari, pada Kamis (16/02/2023). Terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif adalah dambaan semua masyarakat pada saat beraktifitas dan beristirahat di rumah.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang saat ini diwakilkan oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa, sesuai atensi pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman di tengah warga masyarakat khususnya pada saat malam hari.

“Kami Polsek Mancak memerintahkan personel piket untuk melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya,” katanya.

“Seperti pelaksanaan patroli cipta kondisi kali ini di bawah pimpinan KA SPKT I AIPTU Dodik Sopyan bersama 2 personel piket lainnya berangkat dengan menggunakan kendaraan dinas (Randis) R4,” jelasnya.”Pelaksanaan kegiatan patroli cipta kondisi secara mobile ini dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” tegasnya.

“Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile tersebut Personel di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai selama dalam kegiatan tersebut,” lanjut Kapolsek.

“Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas Curat, Curas dan Curanmor,“ tuturnya.

“Berharap dengan pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile terutama pada saat malam hari tersebut, bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …