Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot Sambangi Pos Kamling


Polres Serkot | Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di Kecamatan Kramatwatu, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh anggota Patroli Polsek Kramatwatu Polres Serkot malam hari ini yang menyambangi warga yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran di Kp. Blosong Rt. 01/06 Desa Serdang Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Rabu, (12/1/2022).

Sambil menemani warga melaksanakan Patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, anggota Patroli Polsek Kramatwatu Polres Serkot yang di awaki Panit Binmas Iptu Agus Sutiana dan anggota Brigpol Panji, G.P., juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan tidak ada penjaganya.

“Selain itu kami juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kramatwatu serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, tutur Iptu Agus

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Patroli Polsek Kramatwatu yang melakukan sambang dan cek Poskamling tersebut rutin dilaksanakan guna memotivasi warga agar lebih aktif lagi melaksanakan jaga Poskamling serta mensosialisasikan kepada warga bahwa bahaya virus covid-19 masih ada dan nyata untuk itu warga dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Patroli Polsek Kramatwatu Polres Serkot, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus covid-19,” ungkap Kapolsek Kramatwatu.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …