Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Lebakgedong Polres Lebak Gelar Patroli KRYD

Lebak – Guna menjaga kondusifitas, Polsek Lebakgedong Polres Lebak Polda Banten gelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Kecamatan Lebakgedong. Sabtu (7/1/2023) pukul 21.20 wib.

Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) antisipasi Gangguan Kamtibmas seperti Geng Motor, Kejahatan Jalanan dan Tawuran di wilkum Polsek Lebakgedong.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Lebakgedong IPTU Supar SH, dan diikuti oleh Ps Kanit Binmas Polsek Lebakgedong Aipda Firdaus, Kasium Polsek Lebakgedong Bripka Helfigit, Ps Kanit Reskrim Bripka Yaya Supriadi SH, Kanit Samapta Bripka Usman Sonjaya, Kanit Propam Bripka Jaja, Kanit Intel Bripka Asep Bahrudin, Personil Polsek Lebakgedong yang terseprin, Personil Posmil Lebakgedong, dan Sat Pol PP Kec. Lebakgedong.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.IK, MH melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU Supar SH. mengatakan, “Ya malam ini kami melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Kecamatan Lebakgedong,” Ucap Supar.

“Kegiatan Patroli ini dalam rangka menjaga kondusifitas dengan mengantisipasi Gangguan Kamtibmas seperti Geng Motor, Kejahatan Jalanan dan Tawuran di wilayah Kec Lebakgedong,” ungkapnya

Selanjutnya Supar menjelaskan rute Patroli tersebut, “Adapun Rute Patroli sebagai berikut Kawasan Ponpes Latansa, Jln Cipanas-warungbanten, Lereng Cibolang, Kemudian Kembali ke polsek Lebakgedong,” Jelasnya.

“Dalam kegiatan Patroli tersebut Petugas memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di Seputaran Kec Lebakgedong, agar tetap memperhatikan barang bawaan ataupun kendaraannya untuk mencegah terjadinya Aksi Kriminalitas,” Tutur Supar.

“Kami juga memberikan himbauan kepada Pemuda – pemudi yang sedang berkumpul di seputaran Jembatan Ciberang agar tidak melakukan tindakan – tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti tawuran, mabuk – mabukan dan balap liar,” tambahnya.

“Sampai dengan saat ini tidak temukan adanya kerawananan atau gangguan Kamtibas di daerah hukum Polsek Lebakgedong,” tukas Supar.

Kegiatan Patroli KRYD selesai pada pukul 23.30 wib, berjalan aman dan kondusif dan dilanjutkan dengan apel konsolidasi.

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …