Antisipasi Kejahatan Di Malam Hari,Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurqung Sambangi Pos Security Perumahan

Serang – Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Waringinkurung Bhabinkamtibmas Desa Sukadalem semakin menggiatkan Patroli malam sambangi Pos Security perumahan di wilayah desa binaan untuk mengantisipasi terjadinya potensi tindak kejahatan dan memberikan himbauan Kamtibmas untuk peningkatan kewaspadaan secara langsung kepada warga masyarakat. Selasa (22/11/2022).
Bhabinkamtibmas Desa Sukadalem Briptu Satya Budiyaksa menyambangi Perumahan di wilayahnya antara lain Perumahan Griya Waringin Indah, dimana dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas memberikan himbauan secara langsung kepada security perumahan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan tindak kejahatan dan gangguan Kriminalitas terutama pada malam hari antisipasi rumah kosong dengan mewaspadai tamu – tamu yang datang pada malam hari dan melakukan pemeriksaan identitas secara langsung terhadap tamu warga yang belum dikenal dan mencurigan, Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan agar security perumahan segera menghubungi aparat Kepolisian apabila terjadi permasalahan keamanan untuk diantisipasi.
Kepada security perumahan diharapkan semakin aktif melakukan kegiatan muter sambangi rumah warga dan tidak hanya duduk di Pos Jaga untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas dan Kriminalitas pada saat warga tertidur lelap maupun pada saat warga istirahat malam.
Untuk mengantisipasi potensi kerawanan tindak kejahatan pada malam hari Kami terus melakukan giat Patroli malam sambangi perumahan maupun di wilayah sambil memberikan himbauan kamtibmas dan hal itu mendapat reaksi sangat positif dari warga, saya melihat selain untuk menciptakan kondusifitas keamanan giat ini kami rasakan semakin menciptakan kedekatan antara kita sebagai Polisi dengan warga masyarakat, ungkap Briptu Satya Budiyaksa saat dikonfirmasi setelah selesainya giat patroli.
Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengapresiasi giat nyata anggotannya yang secara rutin melakukan sambang dan Patroli sambil memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga, diharapkan giat sambang dan Patroli tersebut terus secara rutin dilakukan agar kondusifitas keamanan dapat terwujud secara maksimal di seluruh wilayah. Ungkapnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …