Antisipasi Kepadatan, Personel Ditlantas Polda Banten Lakukan Pengaturan Jalur Wisata dan Pelabuhan Merak


Kota Serang – Libur peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2022, Ditlantas Polda Banten tetap mensiagakan personel untuk memback up Satlantas Polres jajaran Polda Banten di jalur menuju Wisata daerah Pandeglang, Anyer dan Pelabuhan Merak Cilegon pada Senin (28/02).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pamin BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Banten Iptu Yuli Khaerani selaku Perwira Pengawas dan Panit Sat PJR Ditlantas Ipda Nanang bersama 12 personel yang melaksanakan pemantauan dan pengamanan arus lalu lintas menuju daerah wisata dan Pelabuhan Merak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Kompol Kamarul Wahyudi mengungkapkan bahwa libur panjang ini dijadikan momen baik oleh masyarakat lokal maupun masyarakat luar Banten untuk melakukan aktifitasnya menuju daerah objek wisata.

“Libur Panjang ini dijadikan momen, baik oleh masyarakat lokal maupun masyarakat luar Banten untuk melakukan aktifitasnya menuju daerah objek wisata. Terutama objek wisata yang berada di wilayah Pandeglang dan Anyer,” ungkap Kamarul Wahyudi.

Personel diploting oleh Pawas Ditlantas dibeberapa titik di jalur menuju daerah wisata seperti Perempatan Palima, Simpang Teneng, dan Gerbang Tol Serang Timur serta Pos Pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

“Tujuannya untuk memantau arus lalu lintas menuju arah Pelabuhan Merak personel Ditlantas di ploting Pos Induk PJR Gerem Atas,” kata Kamarul Wahyudi.

Hasil pantauan arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak masih aman dan lancar, kondisi didalam dermaga Pelabuhan Merak tidak terdapat kepadatan antrian kendaraan yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung.

“Sedangkan arus lalu lintas menuju daerah wisata, berdasarkan laporan dari personel kita yang melaksanakan tugas dijalur wisata, situasi arus lalu lintas masih aman dan lancar,” ujar Kamarul Wahyudi.

“Saya himbau kepada masyarakat pengguna jalan baik yang akan menuju ke daerah wisata dan pelabuhan Merak, agar selalu waspada dan hati-hati, curah hujan cukup besar, jalanan menjadi licin serta tetap jaga Protokol Kesehatan (Prokes) karena saat ini pandemi Covid-19 varian Omicron belum berakhir,” tutup Kamarul Wahyudi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …