Antisipasi Libur Panjang, Bidpropam Polda Banten Sidak ke Polsek Baros


Serang – Bidpropam Polda Banten menggelar sidak ke Polsek Baros Polresta Serang Kota guna antisipasi libur panjang pada Sabtu (16/04).

Sidak dipimpin Kaurbinplin Subbid Provos Bidpropam Polda Banten Kompol Asroji dan AKP Suwandi beserta 4 personel Bidropam Polda Banten.

Ditempat terpisah Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan, “Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk meningkatan penegakan tata tertib dan disiplin serta upaya pencegahan guna mengurangi pelanggaran anggota Polri di wilayah hukum Polda Banten, selain itu untuk mengantisipasi libur panjang,” ujarnya.

Adapun sasaran sidak meliput kehadiran anggota, sikap tampang, pengecekan barang bukti, kelengkapan seragam Polri, inventaris senjata api organik, kendaraan dinas beserta administrasinya, buku mutasi, kelengkapan data diri, kerapihan dan kebersihan, serta ruang dan kondisi tahanan, kebersihan penjagaan dan kondisi ruang tahanan.

Selanjutnya hasil pengecekan tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik. “Semoga dengan kegiatan ini, anggota Polri sadar dengan menjauhi perbuatan yang dapat merugikan Institusi dan tidak ada lagi anggota yang melakukan kegiatan hal yang dapat merugikan, menurunkan harkat dan martabat Polri,” tutup Yudho Hermanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …