Antisipasi Rawan Banjir dan Gelombang Pasang Air Laut, atas atensi dari Pimpinan Kapolsek Sumur memerintahkan Kanit Samapta dan Bhabinmas Polsek Sumur untuk melakukan Cek aliran sungai yg berdekatan dengan pemukimam warga/Penduduk serta cek Gelombang Pasang Air Laut.


Atas dasar Atensi dari bapak Kapolres Pandeglang Kapolsek Sumur AKP Kusdinar memerintahkan Kanit Samapta Polsek Sumur Aipda. Nurdin. S beserta dengan Bhabinmas Polsek Sumur Brigadir Mujiono untuk melakukan monitoring Aliran Sungai yang berdekatan dengan Perumahan Penduduk dan Gelombang Pasang Air Laut di wilayah Polsek Sumur.
Rabu (2/3/2022.)

Setelah mendapatkan perintah tersebut Kanit Samapta Polsek Sumur Aipda Nurdin beserta Bhabinmas Polsek Sumur Brigadir Mujiono langsung melakukan monitoring Aliran sungai yang berdekatan dengan pemukiman warga dan cek Gelombang Pasang Air laut di wilayah hukum Polsek Sumur.

Menurut keterangan Kanit Samapta Polsek Sumur Aipda Nurdin dari hasil monitoring tersebut didapat informasi sebagai berikut :
1. Aliran Sungai yg berdekatan dengan pemukiman penduduk Kp. Keusik Panjang, Desa, Kertamukti, Kec Sumur, Aliran Sungai Cikaret Kp. Cibayoni, Ds. Kerta Jaya, Kec. Sumur. Aliran Sungai Kp. Daplangu, Ds. Sumber Jaya Kec. Sumur.

2. Monitoring Gelombang Pasang Air Laut, meliputi bibir pantai Legon Pakis, bibir Pantai Kp. Nelayan, bibir pantai Kp. Keusik Panjang dan bibir Pantai Kp. Ciputih.
Bahwa sampai dengan saat ini baik aliran sungai yang berdekatan dengan pemukiman penduduk maupun Gelombang pasang air laut, tersebut diatas terpantau tidak menunjukan tanda-tanda adaya luapan air yang dapat mengakibatkan banjir dan gelombang air laut tidak terjadi peningkatan/landai.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta Polsek Sumur beserta Bhabinmas Polsek sumur menyampai kan himbauan kepada warga masyarakat yg rumahnya berdekatan dengan aliran sungai tsb..untuk berhati-hati dan waspada, serta lakukan antisipasi sewaktu waktu air sungai meluap yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan sangat tinggi yang dapat mengakibatkan banjir. mengingat peralihan cuaca saat ini tidak menentu.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …