Antisipasi Tanah Longsor, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ikut Bergotong Royong Bangun Tanggul Penahan Tanah.

Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, sebagai upaya dalam menjalin kebersamaan dan ikatan kedekatan yang kuat, sebisa mungkin untuk hadir dalam setiap kegiatan di lingkungan warga masyarakat. Kamis (18/11/2021).

Seperti yang dilaksanakan oleh BRIPKA Toni Sugianto, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Ciwarna, terjun langsung bersama warga masyarakat dalam kegiatan gotong royong pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) di lingkungan pemukiman daerah Kampung Ciwindu Desa Ciwarna.

Menurut Toni Sugianto bahwa pembuatan tanggul penahan tanah secara gotong royong tersebut, berlokasi di samping rumah Sdr Rafiudin, mengingat posisi/letak rumah berada di bawah, sehingga ketika memasuki musim penghujan dengan curah intensitas tinggi seperti saat ini, berpotensi menyebabkan tanah bagian atas samping rumah tersebut tergerus dan longsor menimpa bangunan rumah, “Paparnya.

Diharapkan melalui kegiatan guyub gotong royong tersebut, juga sebagai sarana menyampaikan himbauan kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat, “Imbuhnya.

Sdr Rafiudin sebagai pemilik rumah sangat berterima kasih kepada warga masyarakat dan Bhabinkamtibmas yang terjun langsung turut serta dalam kegiatan gotong royong pembangunan tanggul penahan tanah di samping rumahnya tersebut, “Ungkapnya.

Kapolsek Mancak berharap bahwa kehadiran para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak tersebut, bisa dirasakan dalam setiap kegiatan yang ada di tengah masyarakat, sebagai wujud terciptaya kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

(Mck News)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …