Antisipasi Terserang Penyakit Pasca Banjir, Sat Brimob Terjunkan Tim Kesehatan

whatsapp-image-2020-01-02-at-19-42-17

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak, Banten – Sejumlah personel Sat Brimob Polda Banten yang dipimpin PS Kasi Kesjas Ipda Ayis S turun tangan mengecek kesehatan warga atau masyarakat korban banjir yang yang ada dipengungsian tepatnya di Gedung PGRI Sajira Kabupaten Lebak. Rabu (02/01/2020) pukul 12.30 WIB.

Menurut Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi SIk melalui PS Kasi Kesjas Ipda Ayi mengatakan, ”Personel Sat Brimob Polda Banten terlibat langsung dengan memberikan pelayanan cek kesehatan dan cek tensi guna terjaganya kondisi yang sehat bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Lebak tepatnya di Desa Sajira,”ujar Ayi saat di lokasi pengungsian.

“Kehadirian kami (Polri-red), sebagai bentuk guna memberikan layanan kesehatan kepada warga pasca banjir dihawatirkan berdampak pada kesehatan masyarakat yang mengungsi ”tambah Ayi.

Masih menurut Ayi, “personil melakukan pengecekan kesehatan dan pengecekan tensi silih berganti, warga pengungsi beragam usia diperiksa tensi darah dan kesehatannya dan rata-rata warga atau pengungsi mengeluhkan batu, flu dan gatal-gatal,” ucap Ayi.

“Inilah kerjaan kami dari kepolisian khusunya Polda Banten. Setiap kami dibutuhkan, maka siap membantu,” kata Ayi.

Khusus di posko pengungsian sambungnya, “tim medis dari kepolisian bekerja sama dengan tim Kesehatan lainnya. Aneka obat-obatan bagi pengungsi sudah disiapkan. Selama dipengungsian warga dilakukan pemeriksaan kesehatan, enggak ada pengungsi yang sakit parah. Kami rutin memberikan pelayanan kesehatan bersama-sama,”tutup Ayi.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *