Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Angsana Polres Pandeglang Laksanakan Sispam Mako

Pandeglang – Antisipasi ancaman tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa Anggota dalam pelaksanaan tugas. Anggota piket jaga Polsek Angsana melaksanakan siaga mako (markas komando), Senin (02/01/2023).

Siaga mako merupakan kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Anggota Polsek Angsana dalam setiap pelaksanaan tugas jaga. Kegiatan tersebut  merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan Anggota Polsek Angsana,terhadap segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang mengancam keselamatan jiwa maupun mako.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq SH.”menuturkan”. Dalam setiap pelaksanakan tugas jaga mako Anggota Polsek Angsana yang bertugas melaksanakan piket jaga mako. Menerapkan prosedur buddy sistem pada saat bertugas yang mengharuskan minimal dua orang Anggota harus saling menjaga satu sama lainnya,

Dan untuk cctv mako Polsek Angsana pastikan dalam keadaan aktif, gerbang pagar/portal Mako yg ada agar diaktifkan. Gunakan alat pelindung diri yang sesuai dengan SOP berupa helm, body vest maupun senjata api.”Ungkap”. Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq, SH.

Lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap masyarakat/tamu yang datang ke mako Polsek Angsana. Periksa dan dokumentasikan barang bawaan dan identitas tamu tersebut, Tindakan tersebut merupakan upaya dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman tindak kejahatan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa Anggota Polsek Angsana pada saat bertugas.

Walaupun pengamanan dan kewaspadaan terhadap Mako di tingkatkan, Anggota Polsek Angsana tetap melaksanakan tugas seperti biasanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta  memelihara keamanan dan ketertiban  masyarakat Harkamtibmas,Ungkapnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …