Apel Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres : Ideologi Dasar Yang Sudah Final dan Tidak Bisa Digantikan

apel-hari-kesaktian-pancasila-kapolres-_-ideologi-dasar-yang-sudah-final-dan-tidak-bisa-digantikan

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Serang Kota menggelar apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila (02/10) di halaman Mako Polres Serang Kota.

Kegiatan ini merupakan hal rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengingatkan dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan kita yang telah membela bangsa dan begara Indonesia.

Terutama untuk menangkal faham radikalimse dan komunis yang diduga mulai merebak ditengah masyarakat. “Lebih jelas lagi,  bahwa Pancasila adalah ideologi dasar yang sudah final dan tidak bisa digantikan oleh apapun,” demikian tegas Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin setelah memimpin upacara.

Upaya menangkal ideologi dan faham diluar Pancasila menjadi tugas dan kewajiban bagi segenap lapisan masyarakat, terutama unsur Polri.

Pengawasan dilakukan untuk mencegah timbulnya potensi yang dapat merusak ideologi Pancasila terutama kepada keturunan eks PKI yang bisa saja kembali menimbulkan Komunisme ditengah masyarakat.

                                                                         
Kontributor : Bagops Polres Serang Kota
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …