Awal Tahun Baru 2022 Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Laksanakan Sterilisasi di Gereja



Serang – Menyambut awal tahun 2022, Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten lakukan sterelisasi di Gereja-gereja di wilayah hukum Polda Banten pada sabtu (01/01)

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes. Pol. Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa sterilisasi tersebut untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi umat yang akan melakukan ibadah penyambutan tahun baru 2022.

“Ini bentuk pemenuhan Standar Operasioal Prosedur (SOP) sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh Brimob Banten untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah,” kata Dwi Yanto.

Dansat Brimob Polda Banten juga mengatakan bahwa sterilisasi dilakukan di beberapa gereja meliputi gereja yang ada di kota Serang, kabupaten Lebak, Kabupaten dan Kota Tanggerang serta di kabupaten Pandeglang.

“Personel Den Gegana Brimob Banten melakukan penyisiran terhadap setiap bagian ruang-ruang yang ada di gereja. Dengan menggunakan alat metal detector dan juga mirror detector untuk menyisir sudut-sudut gereja,” ucap Dwi Yanto.

Lanjut Dansat Brimob Polda Banten , Sterilisasi dilakukan di dalam gereja dan lingkungan sekitarnya untuk memastikan tempat yang akan digunakan untuk beribadah aman dari benda yang mencurigakan serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.” Tutup Dwi Yanto

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh komandan detasemen Detasemen Gegana AKBP Ndaru Istimawan., S.I.K dan didampingi oleh para Dansubden berserta anggotanya yang di bagi menjadi beberapa unit sehingga bisa melaksanakan tugas Sterilisasi di wilkum Polda Banten secara bersamaan dan efisien. Selama proses sterilisasi tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …