Bakti Sosial dan Kesehatan Satgas Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Test Swab Massal

whatsapp-image-2020-07-15-at-16-14-44

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar yang di wakili oleh Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol. dr. Nariyana, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi di dampingi oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto meninjau pelaksanaan Tes Swab massal yang di gelar di Kampung Masigit Baru Kelurahan Lebak Wana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang. Rabu (15/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Serang dan Puskesmas Kramatwatu dengan target masyarakat yang akan menjalani test swab sebanyak 260 orang.

Saat di temui di lokasi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya melakukan peninjauan pelaksanaan test swab massal bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kami meninjau langsung pelaksanaan kegiatan itu untuk pastikan ke. giatan dapat berjalan dengan aman dan di lokasi kegiatan tetap kami lakukan pengamanan” kata Edy Sumardi

Lebih lanjut Edy Sumardi menjelaskan terkait kegiatan test swab massal tersebut merupakan momen yang betul-betul harus di manfaatkan oleh masyarakat guna mengetahui kondisi kesehatan dan sebagai upaya deteksi dini dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Sementara itu Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Banten Ahmad Darajat menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan tenaga medis sebanyak 4 Dokter dan 12 Perawat sedangkan dari Puskesmas Kramatwatu sebanyak 1 Dokter dan 8 perawat serta 3 personel bagian administrasi untuk melakukan pendataan.

“Ya, kegiatan ini sudah kami laksanakan di beberapa wilayah Kecamatan baik kota dan Kabupaten Serang, guna mencegah penyebaran covid-19” pungkasnya. (Bidhumas).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …