Banjir Di Lebak Akibatkan Akses Jalan Antar Desa Terputus

Banjir Melanda Kabupaten Lebak, Pemerintah Diminta Gerak Cepat


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – 145 rumah di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciakar. Banjir akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan volume air di Sungai Ciakar tidak dapat menampung dan meluap ke area permukiman warga.

Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Dani Arianto mengatakan, banjir yang terjadi di sekitar Kecamatan Gunung Kencana kurang lebih telah merendam 145 rumah warga. Pihaknya mengaku telah menerjunkan personel untuk membantu evakuasi warga.

“Setidaknya dari data yang kami dapat sampai saat ini, 145 rumah warga telah terendam akibat meluapnya volume air sungai ciakar. Dengan pemerintah setempat, kami telah menerjunkan personel untuk membantu evakuasi warga.

Namun pihak kepolisian merasa kesulitan untuk menjangkau lokasi kejadian. Banjir tersebut telah mengakibatkan pintu akses jalan desa tidak dapat dilalui sehingga aktivitas warga terganggu. Ditambah lagi, warga tak ingin dievakuasi dan meninggalkan rumahnya meski telah terendam banjir.

“Rata-rata warga tak ingin kita lakukan evakuasi meski rumahnya telah terendam banjir. Mereka beralasan takut kehilangan harta bendanya jika rumah ditinggalkan. Walaupun dari petugas sudah menghimbau warga, rumah yang ditinggalkan akan ada petugas yang melakukan patroli untuk mencegah kemungkinan aksi  pencurian terjadi,” terang Kapolres.

…………………………………………
Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About

Check Also

Rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten dan Polres Jajaran Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

SERANG – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 75, Polda Banten dan Polres/ta jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *