Baru Beberapa Hari Menjabat Sebagai Kapolres, AKBP HM Sabilul Alif Gencar Serukan Anti Radikalisme

whatsapp-image-2017-07-06-at-7-00-51-pm

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Kota Tangerang, Dalam rangka meleksanakan program kerja, Kapolres Kota Tangerang berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Nur Antika, Jalan Kadu Masjid, Desa Pete RT 004/01, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/7).

Kunjungan kali ini, Kapolres Kota Tangerang yang juga didampingi Kasat Intelkam Polres Kota Tangerang, Kasat Binmas Polres Kota Tangetang beserta segenap awak media, langsung disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pensantren Modern Nur Antika yakni KH Encep Subandi beserta keluarga.

KH. Encep Subandi selain menjabat sebagai pengurus Ponpes Nur Antika, beliau juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang AKBP HM Sabilul Alif, mengatakan, Silaturahmi ini adalah ajang untuk memperkenalkan diri, bahwa saat ini Kapolres Kota Tangerang sudah berganti, dan memberikan suatu himbauan kepada para tokoh ulama terkait masuknya radikalisme di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Sosialisasi sambil Silaturahmi, untuk menangkal paham radikalisme, dan ulama bisa berperan sebagai contoh untuk memberikan saran serta masukan kepada masyarakat di dalam ceramah, dakwah, serta memberikan ajaran agama sebagaimana mestinya, dan tidak menyimpang dari agama,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, tidak akan kompromi dengan kelompok ekstrem yang merongrong ideologi negara. Baginya, menjaga martabat dan kedaulatan negara adalah tugas utama.

“Saya akan sikat kelompok yang mencoba merusak dasar negara. Merongrong Pancasila dan NKRI maka berhadapan dengan kami,” ujar Kapolres.

Semntara itu, KH Encep menyampaikan bahwa Pancasila dan NKRI sudah final. Tidak bisa diganggu gugat. Pancasila, kata KH Encep, adalah hasil ijtihad ulama. Sehingga menolak Pancasila sama saja tidak punya adab kepada ulama.

“Ideologi Pancasila dan bentuk negara NKRI sudah final. Siapa yang berani mengancam akan binasa di bawah durinya yaitu para pejuang pembela NKRI,” ungkapnya.


Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : andriatna, iman
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …