Berdayakan Peran Emak – Emak, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Wujudkan Program Quick Wins Presisi Polri Guna Perkuat Keamanan Lingkungan.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengajak dan menghimbau kalangan emak – emak untuk berperan serta dalam mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Desa binaan, sebagai implementasi Program Quick Wins Presisi Polri. Jum’at (18/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas selalu ditekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam mendukung Program Quick Wins Presisi Polri, salah satunya melalui kegiatan patroli sambang guna memantau kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Batukuda, AIPDA Pesta Pangituhan Sitorus, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Kamis (17/11), melalui kegiatan patroli rutin dengan menjalin dialogis bersama Sdr Suyati, salah satu warga di lingkungan kampung Kundang Kasih Rt 011/002, Desa Batukuda, berupaya mengajak peran sertanya dalam mendukung dan memperkuat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut.

Bersama kalangan emak – emak pun bisa menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi peronsel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Pesta Pangituhan Sitorus.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan merangkul kalangan emak – emak tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak peran sertanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai tanggung jawab bersama di Desa binaannya dan menyukseskan Program Quick Wins Presisi Polri tersebut, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …