Berdayakan Peran Emak – Emak, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Perkuat Keamanan Lingkungan.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak dan menghimbau kalangan emak – emak untuk berperan serta dalam mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaan. Selasa (20/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas selalu menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, BRIPKA Warudin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Senin (19/12), melalui kegiatan patroli rutin dengan bersilaturahmi dengan Sdri Suriah, salah satu warga masyarakat di lingkungan kampung Cingeunah Rt 014/003, Desa Waringin, berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mengajak peran sertanya untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Bersama kalangan emak – emak pun bisa menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi call center layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan merangkul kalangan emak – emak di Desa binaannya tersebut, personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak peran sertanya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, “Tutupnya.

About admin _

Check Also

Patroli Sambang di Area Wisata Kolam Renang, Personil Satbinmas Polresta Tangerang Polda Banten Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Dan Pengelola

Kab. Tangerang – Personil Satbinmas Polresta Tangerang melaksanakan patroli sambang dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada …