Beri Layanan Kesehatan, Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan Kepada Tahanan

img-20200208-wa0025

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Ur Doksik Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para tahanan yang ada di Rutan Mapolda Banten, Jum’at (07/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kabiddokkes Kombes Pol dr. Nariyana M.Kes mengatakan bahwa ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi para tahanan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten.

“Ini adalah kegiatan rutin Biddokkes Polda Banten untuk memeriksa kesehatan bagi para tahanan yang ada di Rutan Mako Polda Banten,” ucap Kabiddokkes Polda Banten.

Lanjunya, “Pemeriksaan kesehatan ini sendiri, dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.”

“Tim Biddokkes juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan, berpesan agar para tahanan membiasakan pola perilaku hidup sehat setiap harinya, agar mereka terhindar dari segala penyakit dan juga memberikan motivasi akan mereka tetap semangat dalam menjalani masa tahanan mereka,” tutup Kabiddokkes Polda Banten.

Jenis kegiatan pemeriksaan yang dilakukan diantaranya seperti pemberian pengobatan, pembinaan jasmani, memotivasi hidup sehat. Dari 40 orang tahanan yang ada di Mako Polda Banten ada 17 orang yang kesehatannya terganggu diantaranya menderita ISPA, Dermatitis, Gingivitis dan Hipertensi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …