Beri Pelayanan Maksimal, Polda Banten Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa


Kota Serang – Polda Banten gelar apel pengamanan aksi unjuk rasa Pergerakan
Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Serang bertempat di depan Gerbang Kantor DPRD Banten pada Senin (18/04).

Aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Sebelum melakukan pengamanan, personel Polda Banten melaksanakan apel konsolidasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten KP3B yang dipimpin langsung Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman. “Saya mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan aksi Unras,” kata Dedi.

“Meskipun dalam bulan Ramadhan dan rekan-rekan masih berpuasa tetapi tetap semangat mengikuti kewajiban sebagai Polri dengan melaksanakan pengamanan Unras ini,” tambahnya.

Dedi menambahkan, kepada personel yang melaksanakan pengamanan Unras harus dengan, simpatik, humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Saya mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan Unras harus mengedepankan simpatik, humanis dan sesuai dengan SOP meskipun rekan-rekan sedang berpuasa, jangan pernah terpancing emosi,” ujar Dedi.

Kepada personel pengamanan, Dedi juga menyampaikan agar melaksanakan tugas dengan menerapkan Prokes dan memperhatikan kesehatan.

“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Unras ini untuk selalu patuh Prokes dan memperhatikan kesehatan,” tegas Dedi.

Terakhir Dedi menjelaskan cara bertindak untuk personel harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara proporsional dan profesional.

“Terakhir saya ingatkan untuk cara bertindak harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta bertindak secara proporsional dan profesional, kalau sudah sesuai dengan aturan anggota jangan pernah takut dan yang terpenting jaga keselamatan diri,” tutup Dedi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …