Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

whatsapp-image-2019-08-26-at-09-42-28

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Dalam mencegah Kejahatan Jalanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Direktorat Samapta Polda Banten, Rutin melaksanakan patroli dengan kendaraan roda empat mengitari wilayah hukum provinsi banten, Minggu (25/08/2019).

Patroli Rutin ini, bersifat dialogis yang dilaksanakan disekitar lokasi Polsek Kota Pandeglang, Perumahan Ciputri Indah dan Perempatan Cikole.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Disamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan patroli ini merupakan wujud kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat, dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat, dalam menjalankan aktifitas sehari hari. Seperti, berkomunikasi warga yang di temui saat berpatroli, duduk di warung untuk berikan pesan pesan kamtibmasy, dan mengunjungi Polsek Kota Pandeglang serta berkoordinasi dengan anggota Polsek Kota pandeglang mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Selanjutnya, petugas menyampaikan pesan Khamtibmas dengan cara memberikan himbauan kepada petugas ronda di perumahan ciputri indah agar selalu waspada dan melakukan patroli di lingkungan perumahan ciputri guna mencegah terjadinya tindak kejahatan,” katanya.

Jondrial menjelaskan setiap wilayah – wilayah yang berbeda, patroli kendaraan roda empat ini selalu berhenti di setiap tempat maupun adanya keramaian masyarakat untuk berdialog dan berinterkasi menanyakan situasi kamtibmas dilingkungannya.

“Berdialog dengan beberapa pemuda yang sedang nongkrong di perempatan cikole serta menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan di malam hari yang rawan terjadi di sepanjang jalan Cipacung dan Cikole,” jelasnya.

lanjut Jondrial menambahkan dengan berpatroli kendaraan R4, Patroli Dit Samapta dapat mencegah timbulnya niat dari orang-orang yang akan melakukan tindak pidana, sehingga masyarakat dapat menikmati malam dengan aman dan tenang.

“Alhamdulillah situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya tanda kriminalitas serta kejahatan jalanan,”tutup.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *