BERSAMA PEMKAB TANGERANG, POLRES KOTA TANGERANG GELAR APEL BHINEKA TUNGGAL IKA DAN SIAGA BENCANA BANJIR

img_5738-1copy

Polres Kota Tangerang – Bersama Pemkab Tangerang, Polres Kota Tangerang menggelar Apel Kesadaran Nasional, Siaga Banjir dan Bhinneka Tunggal Ika bersama personil gabungan (BPBD, Polri, TNI, Pol PP, Petugas Medis, serta Tim Tagana), di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis (17/11/2016).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan sambutannya sejumlah SKPD khususnya BPBD dibantu dinas Kesehatan telah melakukan beberapa persiapan. Selain kesiapan peralatan logistik, posko-posko pun telah dipersiapkan bagi korban yang terkena dampak banjir di setiap Kecamatan. Demi meminimalisir korban banjir dan bencana alam lainnnya perlu persiapan dari semua seluruh elemen di Kabupaten Tangerang untuk bisa meminimalisir dan juga apa bila terjadi musibah kita telah siap dengan segala kekuatan.

“Saya menekankan kepada seluruh SKPD terkait dan elemen Masyarakat agar lebih meningkatkan kesiapan dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, dan diharapkan cepat tanggap darurat terutama pada daerah-daerah yang berpotensi rawan terjadi bencana seperti Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Cikupa, Panongan, Legok dan Curug,” ungkap Zaki saat memimpin apel siaga banjir.

Lanjut Zaki, kesiapan dan kesungguhan kita semua dari berbagai macam elemen baik TNI, Polri, Masyarakat Tagana dan juga seluruh pegawai negeri sipil Kabupaten Tangerang, kerjasama, solidaritas dan juga koordinasi bisa mengantisipasi serta minimalisir dampak yang terkena banjir.

Pada kesempatan tersebut A. Zaki Iskandar menambahkan dalam Apel ini juga sekaligus dalam rangka Apel Bhinneka Tunggal Ika, dalam hal ini mengingatkan kembali Kebhinekaan Cinta Damai. Dalam hal ini kepada seluruh elemen bangsa, bahwa Indonesia adalah negara kesatuan terdiri atas beragam agama, suku, dan budaya.

Di samping itu Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK mengatakan Kami tegaskan apel ini menjadi semangat menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tangerang. Jangan sampai ada disintegrasi. Apel ini juga merupakan instruksi dari Markbas Besar Polri, yang diturunkan ke Polda dan Polres seluruh Indonesia. Apel ini dihelat secara serentak, untuk menyiagakan seluruh aparat, demi mencegah adanya disintegrasi.

“Kita menghimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat jangan terprovokasi dengan isu yang menyesatkan dan tidak terpengaruh dengan kejadian yang ada dan berkembang pada saat ini serta jaga persatuan kesatuan NKRI ” Ucap Kapolres.

About

Check Also

Polsek Ciruas Polres Serang Strong Point Antisipasi Kemacetan Dan Tindak Kriminalitas

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas Polsek Ciruas Polres Serang melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *