Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bantu Proses Pemakaman Warga Binaannya

Brigpol Suardi, SH ikut serta membantu menggali kuburan almarhum warga binaan nya

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Tugas polisi tak hanya menangkap penjahat, tapi juga membaur di kalangan masyarakat. Seperti yang terjadi saat salah satu warga binaan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Cikande Polsek Cikande Resort Serang, Brigpol Suardi, SH bersama warga masyarakat, menggotong keranda jenazah almarhum Jamali (55) tahun, yang meninggal dunia karena sakit menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cikande, (27/12).

Almarhum Jamali, meninggal dunia karena sakit di rumahnya yang beralamat di Kampung Cibeureum Rt.04 Rw.02 Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, pada hari Rabu (27/12), Pagi tadi.

Brigpol Suardi, SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Cikande langsung melayat dan melakukan takziyah ke rumah duka ketika mendengar bahwa salah satu warga binaan nya ada yang meninggal dunia, tak hanya itu Brigpol Suardi, SH pun mengawal Jenazah Almarhum warga binaannya ke tempat pemakaman umum Desa Cikande, sampai dengan ikut membantu menguburkan Jenazah almarhum Jamali ke liang lahat.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Suardi, SH menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum Jamali, “Semoga Almarhum Bapak Jamali meninggal dalam keadaan Khusnul Hotimah, semoga di terima amal ibadahnya dan di ampuni segala dosa-dosanya, dan keluarga yang di tinggalkan di berikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan dan kesabaran “, ucap Brigpol Suardi.

Brigpol Suardi mengikuti prosesi pemakaman dari mulai menyolatkan jenazah bahkan menggotong keranda jenazahnya bersama-sama warga menuju ke pemakaman, sebagai wujud pelayanan Polri (Bhabinkamtibmas) terhadap warganya.

Hal ini dilakukan Brigpol Suardi sebagai wujud implementasi arahan dari Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum, yang menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Serang khususnya, bisa hadir dan meluangkan waktunya di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, terutama di saat warganya sedang berduka atau dilanda kesusahan.

Kontributur : Humas Polres Serang
Editor           : Muridi
Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Berhasil Ungkap Kasus Dalam Waktu Singkat, KH. Embay Berikan Apresiasi Kepada Kapolres Serang Kota

KOTA SERANG – Dinilai berprestasi, Tokoh masyarakat Banten KH. Embay Mulya Syarief berikan apresiasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *