Bhabin Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten Hadiri Musdes RKPDes TA. 2024 Dan DU-RKPD 2025 Desa Kaserangan Kecamatan Ciruas

SERANG – Musyawarah Desa (Musdes) adalah proses musyawarah untuk pengambilan keputusan musyawarah yang strategis dan sistematis antara Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan element masyarakat.

Musdes RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) TA. 2024 dan penyusunan DU-RKPD 2025 desa Kaserangan kecamatan Ciruas kabupaten Serang membahas hal yang bersifat strategis dan sistematis meliputi penyelenggaraaan pemerintah desa, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur desa, pemberdayaan masyarakat desa, pembinaan masyarakat desa, dan kegiatan keadaan mendesak dan penanggulangan bencana, Selasa (01/08/2023) Pukul 13.00 Wib.

Kegiatan musyawarah desa Kaserangan dilaksanakan di kantor desa Kaserangan kecamatan Ciruas, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciruas diwakili Ibrohim Kades Kaserangan Edi Sayung, S.H, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Brigpol Ari Setiawan, S.H, ketua BPD Kaserangan, PD kecamatan Ciruas, pendamping desa dan Rt/Rw se-desa Kaserangan.

Dalam sambutannya kepala desa Kaserangan Edi Sayung, S.H, mengatakan, “dengan adanya Musdes, perencanaan RKPDes ini merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah desa dalam perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan APBDes dan sekaligus penyusunan DU-RKPD 2025 yang akan kita usulkan kepada pemerintah kabupaten Serang”.

Selanjutnya, Brigpol Ari Setiawan, S.H Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas mengatakan, “bahwa kami akan mengawal dan mengamankan apa yang menjadi keputusan dan kebijakan dari musdes ini”.

Ari menjelaskan, sebagai pembina fungsi keamanan dan ujung tombak Polri di Pedesaan, Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari permasalahan terkait Harkamtibmas dan mengajak masyarakat peduli dengan keamanan di lingkungannya masing-masing.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H., “BELUK SAMAN” jalin sinergi Forkopimda dan element masyarakat, Ari menjelaskan

melalui program “BELUK SAMAN” ini, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas mengajak element masyarakat 3 (tiga) pilar untuk mendatangi dan berdialog serta mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hasil dari Musdes RKPDes TA. 2024 dan penyusunan DU-RKPD 2025 desa Kaserangan tersebut hanya pembentukan tim penyusunan RKPDes yang dipimpin Carik desa Kaserangan (Umar). Kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …