Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Penyaluran BPNT Di E-Warung Bahagia Bersama Desa Sindangmandi

Serang –  Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten Bripka M. Nur Iskandar bersama Babinsa Desa Sindangmandi melakukan pengamanan penyaluran bantuan pangan non tunai di e-warung Bahagia Bersama Kp. Hulucai Timur Desa Sindangmandi Kecamatan Baros, Kamis (22/9/2022). Pagi

Bantuan pangan non tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diperuntukkan kepada keluarga penerima manfaat.

Dalam proses penyalurannya, masing-masing KPM menerima Dana langsung di transfer ke KPM bekerja sama dengan Bank BTN, adapun dalam penyaluran bantuan tersebut KPM menggesekkan kartu BPNT ke mesin EDC (Electronik Data Capture) dan di tukarkan dengan sembako berupa Beras 10 Kg, Telur 20 butir, Kacang Hijau 0,25 Kg, Kentang 0,5 Kg, Pear 1 Kg.

Pengamanan tersebut dilakukan agar kegiatan berjalan aman dan lancar serta para penerimanya tertib mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan oleh Bripka M. Nur Iskandar bahwa warga binaannya yang menerima bantuan pangan non tunai pada bulan Agustus 2022 sejumlah 256 KPM yang terdaftar sebagai penerimanya. Ujar Bripka Iskandar.

Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP menuturkan bahwa pengamanan penyaluran BPNT di lakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing e-warung agar dapat berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran kepada seluruh penerimanya. Ujar AKP Wahyu.

About admin _

Check Also

Polsek Pamarayan Pamwal Pengangkutan Logistik Pemilu 2024, Dari PPK Kecamatan Bandung ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Serang

Serang – Bertempat di PPK Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, dilaksanakan kegiatan pendistribusian Logistik Pemilu 2024, …