Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Pandeglang Melaksanakan Giat Sambang Kepada Warga Binaan Di Desa Bojong

Pandeglang – Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Pandeglang melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Bojong pada Sabtu, 8 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan edukasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam giat sambang ini, Bhabinkamtibmas Polsek Bojong mengunjungi beberapa rumah warga di Desa Bojong. Personil Bhabinkamtibmas menyampaikan berbagai pesan kamtibmas, seperti pentingnya menjaga keamanan lingkungan, waspada terhadap tindak kriminal, serta cara-cara menghindari penipuan dan kejahatan lainnya.

“Kami datang untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat, serta memberikan edukasi tentang cara menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Sambang ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga binaan,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Bojong.

Selama kegiatan berlangsung, warga menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibmas dan menyampaikan beberapa keluhan terkait keamanan di lingkungan mereka. Warga merasa terbantu dengan adanya kehadiran polisi yang aktif memberikan perhatian dan solusi atas masalah yang mereka hadapi.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Bhabinkamtibmas. Kehadiran polisi di tengah-tengah kami memberikan rasa aman dan nyaman. Kami juga mendapatkan banyak informasi penting tentang cara menjaga keamanan,” kata salah satu warga.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi warga jika terjadi hal-hal yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan kepolisian. Hal ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi dan respons cepat terhadap situasi darurat di lingkungan warga.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sambang ini, warga dapat lebih aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah Bhabinkamtibmas.

Giat sambang ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Bojong Polres Pandeglang untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum mereka tetap terjaga. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

About admin

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polda Banten Gelar Baksos dan Bansos

Serang- Sambut hari Bhayangkara ke-78 Polda Banten gelar Baksos dan Bansos kepada masyarakat Kampung Kebon …