Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Sambang Ponpes

Pandeglang – Bertempat di Pondok Pesantren Al – Mansuriyah Kp. Pasir Rt 02 Rw 02 Kec. Cadasari, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Aiptu Asep Mulyana melaksanakan sambang dan memberi bimbingan penyuluhan tentang Narkotika kepada santri sesuai program dalam rangka Sambang DDS, Minggu malam (06/11/2022).

Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Aiptu Asep adalah upaya dalam rangka menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan pihak pondok pesantren beserta para santri berkaitan dengan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Cadasari.

Dalam kesempatan tersebut, selain silaturahmi Aiptu Asep Mulyana juga memberikan penyuluhan dan pembinaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengasuh dan santri di antaranya mengajak santri untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada di lingkungan pondok pesantren dan Sekolah, jauhi hal-hal yang bisa mengarah tindakan melawan hukum seperti tawuran, minum minuman keras & narkoba serta menolak hoax / berita bohong karena dapat menimbulkan kebencian, permusuhan, dan menyesatkan, Ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Aipda Asep Mulyana juga berpesan kepada para pengasuh pondok dan santri agar tetap lakukan penerapan protokol kesehatan di dalam lingkungan pondok dan berikan himbauan serta arahan kepada santri untuk patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M, sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Covid 19.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kapolsek Cadasari Polres Pandeglang AKP Lutfi Tamimi menjelaskan, Giat sambang dan kunjungan ini merupakan tugas dari anggota Bhabinkamtibmas, dengan harapan dapat terjalin komunikasi yang baik antara anggota Bhabinkamtibmas dengan pengasuh/ pengajar serta, santri agar dapat membantu dan mempermudah tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan pondok, Pungkas Kapolsek Cadasari. 

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …