Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Lakukan Patroli Dengan Door To Door

Pandeglang – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang, Bripka Abdul Hakim melakukan patroli dialogis ke rumah warga, Minggu (25/12/2022). Patroli dialogis yang dilakukan dengan cara door to door system oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menyampaikan himbauan maklumat Kapolri kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan Covid 19.

Dengan adaptasi kebiasaan baru tetap selalu menjaga kesehatan guna mencegah penyebaran wabah virus corona (covid – 19) di masa pandemic menuju endemi dengan cara selalu menggunakan masker setiap bepergian ke tempat umum atau keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas dan dan selalu menjaga jarak saat menjumpai kerumunan.

Bripka Abdul Hakim juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan perjalanan jauh keluar daerah bila tidak mendesak. Hal ini tentunya demi keselamatan warga agar tidak terpapar Covid 19 saat berada di daerah lain.

Selain itu mengingat saat ini sedang musim hujan Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah baik di dalam maupun di luar rumah. Dengan terjaganya kebersihan lingkungan maka perkembangbiakan nyamuk dapat di minimalisir sehingga dapat mencegah munculnya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Bripka Abdul Hakim juga mengajak warga untuk bersama-sama dengan Polri menciptakan situasi yang aman dan harmonis dengan cara turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak melakukan aktifitas yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …