Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas Dan Babinsa Sambangi Warga Desa Bintangresmi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Di Bulan Ramadhan, petugas keamanan dari Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas Polres Lebak Bripka Yuyu Rahayu, SH beserta anggota Babinsa Koramil Cipanas, melakukan kunjungan kepada warga desa binaannya di Ds Bintangresmi, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan saling bertukar informasi kebaikan dengan warga.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, Sabtu, (06/04/2024).

Tugas yang diemban Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas Bripka Yuyu Rahayu adalah Bhabinkamtibmas Desa Bintangresmi, menyambangi dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga desa binaannya agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan lingkungan sekitar. Ia juga menekankan pentingnya untuk saling menjaga dan menghormati antar tetangga, serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain.

“Selama bulan Ramadhan masyarakat biasanya lebih aktif melakukan kegiatan ibadah seperti shalat tarawih dan berpuasa. Hal ini membuat rumah-rumah kosong pada malam hari, dan meningkatkan risiko kejahatan seperti pencurian, “ujarnya .

Oleh karena itu, Bripka Yuyu Rahayu juga mengingatkan warga agar selalu memastikan rumah mereka terkunci dengan baik dan terhindar dari bentuk kejahatan di malam hari.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono S.IK melalui Kapolsek Cipanas Polres Lebak Kompol Pupu Syaripudin, SH mengatakan, “Melalui sambang yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Cipanas ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara petugas keamanan dan masyarakat, serta mampu meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar”

“Semoga Bulan Ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semua, dan kita selalu dijauhkan dari berbagai kejahatan dan kemudian merayakan kemenangan di Hari Raya Idul fitri dengan penuh kebahagiaan, “jelas Kapolsek Cipanas Kompol Pupu Syaripudin.

About admin

Check Also

Kapolsek Jawilan Dampingi Kapolres Serang, Kirim Bantuan Korban Banjir di Desa Parakan

Serang – Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait dampingi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menyalurkan …