Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Hadiri Kegiatan KKMA

Cilegon – Kali Ini Bhabinkamtibmas kelurahan Lebak Denok Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Aipda Yudi Setiawan Menghadiri Kegiatan KKMA Yang Bertempat di Lingkungan MAN 1, Selasa (25/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan Perlu diupayakan ada gerakan masif untuk menanamkan sikap moderat dan toleran di semua kalangan termasuk para guru dan Siswa-siswi MAN 1 Kota Cilegon.

Dalam Kesempatan ini Aipda Yudi Setiawan Selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Menghadiri kegiatan sosialisasi penguatan moderasi beragama dilingkungan Man 1 kota Cilegon.

Menurut Yudi Moderasi beragama mempunyai beberapa indikator diantaranya adanya komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, penerimaan terhadap kebudayaan lokal.

Kapolsek Ciwandan berharap “Dengan kegiatan ini ada tiga nilai lebih yaitu munculnya humanisasi, kepedulian dan komunikasi yang interaktif, oleh karena itu perlu menjadi model bagi upaya membangun integritas dan keteladan sesuai dengan nilai budaya, harapnya.

Kapolsek Ciwandan mengajak masyarakat untuk toleran terhadap pandangan dan sikap orang lain yang mungkin berbeda dengan kita, dan jangan terlalu mudah menyalahkan, selalu menjaga persatuan, dan berharap, Semua lapisan masyarakat untuk saling menjaga, tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …