Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Hadiri Syukuran Rampungnya Pembangunan Sanimas

img-20180115-wa0004


TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Labuan – Proyek pembangunan sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) di Pangulon, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, telah rampung dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Dengan selesainya pembangunan sanitasi, perangkat desa setempat dan warganya menggelar kegiatan potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

Bhabinkamtibmas Desa Caringin anggota Polsek Labuan, Resor Pandeglang, Banten, Bripka Yudhi Herdiana yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengaku senang dapat terlibat dalam kegiatan warganya ini.

Ia mengungkapkan, dengan usainya pembangunan sanimas, dan warga pangulon pun  akhirnya mendapatkan sanitasi yang layak. Tradisi ini digelar melambangkan rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan.

“Potong tumpeng merupakan sebuah tradisi masyarakat Indonesia, biasanya tradisi itu dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Warga Pangulon akhirnya mendapatkan sanitasi yang layak,”

Ia pun berharap, dengan adanya sanitasi yang layak, warga pangulon dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

“Dengan sanitasi yang layak, kualitas kesehatan warga dapat lebih baik lagi. Mereka harus membiasakan diri pola hidup lebih sehat,“ imbuhnya.

 

…………………………………………………………
Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Editor : Rusnata
Publish : iman

About

Check Also

Antisipasi Ganguan Kantibmas Polsek Kasemen Polres Serang Kota Patroli

Kota Serang- Personel Polsek Kasemen Polres Serang Kota BRIPKA Sutoyo dan BRIGPOL Taufiq melaksanakan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *