Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Polres Pandeglang Rutin Sambangi Warganya

akuuu


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Pandeglang – Pada hari Jumat tanggal 16 Maret 2018 pukul 14.00 wib bertempat di Kp.Kalumpang Ds.Rancateureup Kec. Labuan, Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Desa Rancateureup Brigadir Gundi melakukan kegiatan rutin dengan melaksanakan sambang ke desa binaannya tersebut dan menemui para warga masyarakat mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, para remaja dan juga anak-anak baik dilakukan pada siang maupun malam hari.

Kegiatan sambang yang biasa dilakukan secara rutin oleh Brigadir Gundi selain bertujuan untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat juga guna mengetahui perkembangan terkini yang terjadi kemudian pula memberikan arahan-arahan terkait makin maraknya berita bohong (hoax) dimasyarakat yang beredar melalui media sosial dan diharapkan seluruh warga tidak terpancing atau terprovokasi.

Dengan pemberitaan-pemberitaan yang bertujuan merusak persatuan dan kesatuan bangsa dengan memecah belah warga masyarakat melalui berita hoax terutama berkaitan dengan isu sara sehingga masyarakat dapat dengan bijak menghadapi fenomena seperti itu dengan mencari dan mengecek terlebih sumber beritanya apakah dapat dipercaya atau tidak.

Selain itu juga disampaikan kepada masyarakat tentang pesan-pesan kamtibmas yang diantaranya agar para orangtua warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga anak-anaknya yang salahsatunya tidak membiarkan anak berada diluar rumah atau bermain pada malam hari, tidak membiarkan anak mengendarai sepeda motor seorang diri baik untuk pergi kesekolah atau bermain dengan teman-temannya karena resiko kecelekaan yang akan terjadi sangat tinggi.

………..……………………………………………….
Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …