Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga Desa Binaan Wujudkan Kemitraan

LEBAK – Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak tetap semangat melaksanakan sambang warga Desa binaanya untuk mewujudkan kemitraan di Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, senin (5/9/2022).

Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah binannya Brigadir Togu melaksanakan sambang Desa binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, salah satu peran Bhabinkamtibmas diantaranya melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya bahkan memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.

Membimbing dan memberikan penyuluhan dibidang Hukum serta Kamtibmas untuk meningkatkan Kesadaran Hukum serta Kamtibmas, serta menyebarluaskan informasi tentang kebijakan Pimpinan Polri yang berkaitan dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas ).

“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting di Desa binaannya, selain untuk mengetahui ada permasalahan apa serta kejadian apa yang ada di warga Desa binaannya serta untuk memberikan himbauan maupun edukasi kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas,” Kata Akp Sugiar.

Seperti halnya pada siang ini, Senin, Bhabinkamtibmas Brigadir Togu melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan para pemuda dan warga sambil memberikan himbauan, edukasi dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar dimedia sosial.

“Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Brigadir Togu.

Sambung Brigadir Togu, “Kami minta untuk para pemuda utamanya yang ada di wilayah hukum Polsek Malingping, dapat selalu menjadi mitra dari aparat keamanan utamanya dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap untuk masyarakat apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” pesan Brigadir Togu.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …